Menu

Joanne Jishung Liu Peringkat Ketujuh Total $ 3.200.000

20 Juni 2019 - Poker Online

Joanne Jishung Liu (lahir 10 April 1965 di Taipei, Taiwan) adalah pemain poker profesional dari Palo Alto, California. Pada 2007, ia adalah wanita tertinggi di Kejuaraan Tur Poker Dunia, menjadi runner-up Ted Forrest di WPT Bay 101 Shooting Stars.

Pada 2019, total pendapatan turnamen melebihi $ 3.200.000. Dia peringkat ketujuh dalam pendapatan turnamen langsung di antara para pemain daftar poker resmi 2019, di belakang Vanessa Selbst, Kathy Liebert, Annie Duke, Annette Obrestad, Liv Boeree dan Vanessa Rousso.

Image result for Joanne "J.J." Liu

Karier Perjalanan Liu Di Dunia Poker

Liu pindah ke Peoria, Illinois, untuk mendapatkan gelar master dalam bidang teknik komputer dari Bradley University. Setelah lulus, ia mengambil pekerjaan sebagai insinyur perangkat lunak di Silicon Valley. Di sanalah dia menemukan cintanya untuk poker, dia tidak pernah memainkannya sampai dia datang ke Amerika Serikat.

Ketika Anda melihat lautan pemain poker di turnamen besar, banyak orang akan keluar dari kerumunan; beberapa karena status mereka di dunia poker, atau beberapa karena pakaian unik mereka. Joanne “J.J.” Liu adalah salah satu orang yang menonjol karena kedua alasan.

Tidak hanya topi khas yang ia kenakan untuk acara yang membantunya menonjol dari kerumunan, tetapi Liu juga salah satu pemain poker paling sukses saat itu.

Dia mulai bermain poker setelah berjalan ke Bay 101 Casino di San Jose, California, pada tahun 1996. Pada tahun yang sama, dia juga mulai memenangkan turnamen, termasuk menyelesaikan meja di acara Hold’em Limit $ 3.000 dari World Series of Poker.

Sebenarnya, tidak banyak latar belakang, yang akan membuat seseorang percaya bahwa suatu hari Liu akan jatuh ke dunia poker dan menerimanya.

Liu tumbuh besar berbahasa Mandarin. Dia, tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuannya memiliki pengalaman dalam permainan Cina di usia muda, tetapi dia tidak terkena Texas Hold’em saat dia berada di Taiwan.

Setelah lulus dari Ming Chuan College, Liu pindah ke Peoria, Illinois, di mana ia bekerja pada gelar master dalam ilmu komputer di Bradley University. Dari sana ia bekerja untuk Space Systems / Loral di Palo Alto, California.
Sebagai seorang insinyur perangkat lunak muda yang cerdas, pikirannya cukup untuk bekerja dengan chip komputer, tetapi ia segera menemukan bahwa itu juga cocok untuk chip poker di Situs poker online android.

Dia menyempurnakan permainan Limit Hold’em selama beberapa tahun sementara masih bekerja di Palo Alto.
Selama waktu itu, ia juga mulai beralih ke Hold’em tanpa batas karena semakin populer.

Pada tahun 2004, J.J. Seperti teman-temannya memanggilnya dia telah menyusun daftar panjang uang tunai untuk turnamen poker, yang mencakup dua meja final di World Series of Poker events. Uang dan kesenangannya dalam permainan mendorong Liu untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjadi profesional poker penuh waktu.
Dengan hampir $ 1 juta uang tunai selama bertahun-tahun, mudah untuk mengatakan bahwa Liu membuat keputusan yang tepat.

Sejak menjadi seorang profesional, Liu telah menguangkan beberapa acara WSOP lainnya dan telah mencapai meja final 2005 Five Diamond World Poker Classic di Las Vegas.
Hasil akhir di tempat keempat dalam turnamen dan juga dalam pencapaian poker lainnya pada 2006 menarik perhatian penyelenggara WPT, yang mengundangnya untuk bermain di WPT Musim 5 Ladies Night Out. Di sana ia bertarung melawan Vanessa Rousso, Erica Schoenberg, Anahit Galajian, Kelli Griggs dan juara bertahan Jennifer Tilly.

Ladies Night Out adalah waktu bagi Liu untuk bersinar. Dipanggil Mac Truck oleh WPT Linda Johnson, Liu memainkan permainan yang sangat tenang, sementara favorit penonton, Kelli Griggs, bekerja untuk sebagian besar lawan lainnya.

Namun, ketika itu terjadi di antara keduanya, kesabaran dan pengalaman Liu dihargai oleh kemenangan pertamanya di Kejuaraan WPT. Dia kemudian berkomentar bahwa dia tidak selalu pemain yang agresif, tetapi dia suka mengevaluasi lawan-lawannya terlebih dahulu untuk menemukan strategi mana yang paling sukses.
2006 tidak hanya keberuntungan dalam poker untuk Liu, tetapi juga keberuntungan dalam cinta. Tahun itu ia menikah dengan pemain poker profesional lainnya, Dan Alspach, dalam sebuah upacara yang sesuai dengan kepribadiannya yang mewah yang sangat tepat. (Dia suka topi dan pakaian gila dan memakai pakaian dan pelindung khusus dibuat selama turnamen).

Mereka menikah di dek penerbangan Star Trek Experience di Las Vegas. Alspach berpakaian seperti Kapten Kirk, dan Liu dan saudara perempuannya adalah putri-putri Orion. Sekarang, duo yang sudah menikah dengan senang hati membagi waktu mereka antara Palo Alto dan Las Vegas ketika mereka tidak sibuk berkeliling dunia untuk turnamen poker.

Mungkin keduanya akan bergabung dengan jajaran banyak pasangan poker lain yang hebat. Tentu saja, mereka akan memiliki keuntungan tambahan: Ibu Liu juga seorang pemain poker yang cukup buruk meskipun usianya sudah lebih dari 80 tahun.

Pada WSOP 2006, Alspach memutuskan untuk mendukung ibu Liu, Kuei Chi Chang, di beberapa turnamen. Liu mengajar ibunya cara bermain Texas Hold’em, jadi dia tahu apa yang putrinya lakukan untuk hidup, dan Alspach menonton pertandingan selama perjalanan dan berpikir akan sulit untuk keluar dari turnamen.

Ternyata dia benar ketika Chang akhirnya menguangkan di kedua acara, upaya pertamanya di turnamen poker.
Meskipun otak jelas merupakan aset bagi Liu, belum lagi beberapa gen game yang bagus dari ibunya dan mungkin keberuntungan, dia memuji kesuksesannya setelah mempelajari “The Art of War” karya Sun Tzu.

Sun Tzu adalah penghubung lain dengan warisan Tiongkok Liu, warisan yang ia banggakan sendiri dan berharap dapat digunakan sebagai duta poker untuk dunia berbahasa Cina suatu hari nanti. Dia ingin mengadakan seminar dan turnamen poker di Asia Timur dan Tenggara ketika permainan Texas Hold’em berlangsung di sana.
Dengan fasilitas permainan utama, seperti Macau, dan fasilitasi perjudian legal di beberapa negara, hanya masalah waktu sebelum Liu menyadari kariernya dan memperkuat tempatnya dalam sejarah poker.